Kamis, 30 Mei 2013

Enjoy in Gunung Api Purba Nglanggeran



Waktu menunjukkan pukul 5.00 AM, dari ufuk timur terlihat cahaya yang begitu terang, pagipun menyambut dengan senyum, terlihat sang surya perlahan naik dan menghilangkan gelapnya pagi itu.
Mata pun tak mau ketinggalan melihat pesona sang surya terbangun dan perlahan naik.
"Seperti inikah sunrise diNglanggeran, Subhanallah ciptaan Sang Kuasa memang tiada tandingannya," akupun terpaku melihat indahnya pagi itu.
Memang Jogja selalu memberikan kesan tersendiri bagi yang datang dan berlibur dikota ini.
Jogja bisa dibilang surganya tempat wisata, banyak tempat tempat wisata dikota ini.. ya salah satunya seperti Gunung Api Purba Nglanggeran.
Bagi yang belum pernah kesana, seperti ini rute kalau dari jogja, berjalan melewati jalan Jogja-Wonosari kearah wonosari akan melewati Bukit Bintang/Bukit Patuk, lokasi Gunung Api Purba desa Nglanggeran tidak jauh dari lokasi itu hanya kira kira perjalanan 15 menit atau 7 Km untuk sampai lokasi Gunung ini. Arahnya dari bukit bintang masih naik sampai menemui Polsek Patuk atau bisa juga GCD FM habis tanjakan belok kiri arah ke Stasiun Relay INDOSIAR Desa Ngoro-oro. Ikuti saja jalan itu sampai Puskesmas Patuk II atau biasa disebut Puskesmas Tawang nanti belok kanan sudah sampai Desa Nglanggeran, dimana Gunung Api Purba berada. Gunung ini pun sudah kelihatan jika kita sudah sampai di Stasiun Relay INDOSIAR dan juga banyak Stasiun Relay lain di Desa Ngoro-oro
Jogja tak pernah habis menawarkan wisata, dari wisata budaya, wisata agama, wisata agama, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam pun tersaji diKota tua ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar